Web Stikom CKI

pendaftaran stmik jakarta 2019

pendaftaran stmik jakarta 2019 - 

Sebanyak 19 sekolah kedinasan pemerintah akan dimulai pendaftaran mulai Selasa (9/4/2019). Pendaftaran ini dilaksanakan secara online melewati situs kepunyaan Badan Kepegawaian Negara (BKN), https://sscasn.bkn.go.id.

"Pergunakan peluang ini sebaik barangkali dengan mengisi semua peraturan yang ada," kata Mudzakir, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) ketika dihubungi Kompas.com, Senin (8/4/2019) sore.

19 sekolah kedinasan itu terdiri dari delapan intansi, yakni Kementerian Keuangan (Politeknik Keuangan Negara STAN), dengan kuota 3.000 orang. Kementerian Dalam Negeri (Institut Pemerintahan Dalam Negeri/IPDN), dengan kuota 1.700 orang. Badan Siber dan Sandi Negara ( Sekolah Tinggi Sandi Negara/STSN), dengan kuota 100 orang. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Politeknik Ilmu Permasyarakatan/POLTEKIP dan Politeknik Imigrasi/POLTEKIM), dengan kuota 600 orang. Badan Intelijen Negara (Sekolah Tinggi Intelijen Negara/STIN), dengan kuota 250 orang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika/STMKG), dengan kuota 250 orang. Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA STIS), dengan kuota 600 orang. Kementerian Perhubungan (SSTD Bekasi, PKTJ Tegal, API Madiun, STIP Jakarta, PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, STPI Curug, ATKP Medan, PIP Makassar, Poltekbang Surabaya, ATKP Makassar, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan Politeknik Sungai Danau Penyeberangan Palembang), dengan kuota 2.676 orang.

"Siswi atau taruna-taruni tahun 2019 untuk tidak jarang kali berhati-hati atas bisa jadi terjadinya penipuan berhubungan (proses) penerimaan," Tegas Mudzakir. Jika melanggar, otomatis peserta ditetapkan gugur. Berikut alur pendaftarannya sebab alur pencatatan Peserta hanya diizinkan mendaftar dalam satu jurusan dari 19 sekolah kedinasan yang membuka formasi, inilah alur pendaftarannya :

1. Pelamar mengakses website SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id Pelamar menciptakan akun SSCN Sekolah Kedinasan 2019, kemudian mencetak kartu informasi akun Pelamar login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang sudah didaftarkan

2. Mengunggah swafoto, memilih sekolah kedinasan, melengkapi nilai, mengunggah berkas, dan melengkapi biodata yang ada

3. Mengecek resume dan mencetak kartu pencatatan Verifikator instansi mengerjakan verifikasi data atau berkas pelamar yang masuk ke instansinya

4. Pelamar login ke SSCN memeriksa status kelulusan verifikasi administrasi Mendapatkan kode billing yang mesti dibayarkan oleh pelamar lolos verifikasi.

5. Aturan tentang pembayaran dapat diperiksa di sekolah kedinasan setiap Pelamar mencetak kartu ujian di SSCN sesudah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem

6. Pelamar mengekor proses seleksi cocok kententuan instansi. Pengumuman kedudukan kelulusan akan diberitahukan Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan Instansi bisa diakses di website SSCN.


Alamat Kami

Jl Radin Inten II Duren Sawit Seberang Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Jakarta Timur, Telp. 021 - 8661 4332


Post a Comment

0 Comments

TANYA VIA WHATSAPP!!